Magister Psikologi
Universitas Muhammadiyah Malang
Magister Psikologi
Universitas Muhammadiyah Malang

Visi dan Misi

MAGISTER PSIKOLOGI SAINS
Visi program studi

       Pada 2025 menjadi program studi yang terkemuka, menghasilkan lulusan yang inovatif dalam pengembangan ilmu psikologi yang diakui di tingkat internasional, berlandaskan nilai-nilai Islam dan spirit Muhammadiyah

Misi program studi

1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran berbasis penelitian/temuan (evidence base) untuk menghasilkan lulusan yang kompeten.

2.   Menyelenggarakan penelitian berbasis pada pengembangan sains yang dibutuhkan masyarakat.

3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang berbasis pada hasil telaah dan penelitian bidang psikologi.

4. Mengembangkan kelembagaan   yang tanggap terhadap perkembangan  IPTEK, kebijakan pemerintah dan kebutuhan masyarakat.

Tujuan program studi

1. Menghasilkan lulusan yang mampu mengaplikasikan kompetensinya dan mengembangkannya untuk keperluan pencerahan berlandaskan nilai-nilai Islam dan spirit muhammadiyah.

2.   Menghasilkan lulusan yang berkarakter dan peduli kepada kebutuhan masyarakat sebagai aplikasi dari pengalaman belajar dan hasil penelitian berlandaskan nilai-nilai islam dan spirit Muhammadiyah.

3.   Mengembangkan penelitian untuk mendukung dan meningkatkan kompetensi lulusan yang ditunjukkan dengan kecermatan dalam menyelesaikan permasalahan.

4. Mengembangkan sistem kelembagaan yang mendukung terselengaranya proses pendidikan yang berkualitas.


MAGISTER PSIKOLOGI PROFESI
Visi program studi

Pada 2025 menjadi program studi yang menghasilkan lulusan yang inovatif dalam layanan psikologi berbasis pada spirit Muhammadiyah untuk mencapai kehidupan masyarakat utama.

Misi program studi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran berbasis penelitian/temuan untuk menghasilkan lulusan yang profesional.
  2. Menyelenggarakan penelitian untuk pengembangan profesi dan layanan psikologi yang dibutuhkan masyarakat.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat sejalan dengan kompetensi profesional yang dimiliki civitas akademika.
  4. Mengembangkan sistem kelembagaan yang dapat memperkuat semangat profesionalisme dalam layanan psikologi sejalan dengan kebutuhan masyarakat.

Tujuan program studi

  1. Menghasilkan lulusan yang mampu mengaplikasikan kompetensi profesional dan mengembangkannya untuk keperluan profesionalisme di bidang layanan (praktik) psikologi.
  2. Mengembangkan penelitian untuk mendukung dan meningkatkan profesionalisme layanan psikologi yang ditunjukkan dengan kecermatan dalam menyelesaikan permasalahan.
  3. Menghasilkan lulusan yang berkarakter dan peduli kepada kebutuhan masyarakat sebagai aplikasi dari pengalaman belajar, pengalaman praktik, dan hasil penelitian.
  4. Mengembangkan sistem kelembagaan yang mendukung terselengaranya proses pendidikan yang berkualitas.
Shared: