Testimoni Mahasiswa Magister Profesi Psikologi Dari Aceh

Selasa, 14 April 2020 20:33 WIB

Assasalammualaikum Wr. Wb 

Perkenalkan nama saya Muhammad Haikal dari Aceh. Sebelumnya saya tidak pernah terpikir untuk kuliah di Universitas Muhammadiyah Malang, mengingat posisi kampus yang sangat jauh dari provinsi Aceh. Namun, banyak teman-teman yang menyarankan saya untuk melanjutkan studi psikologi profesi di UMM dengan alasan sudah banyak alumni yang berkerja sebagai psikolog bahkan  di antara mereka ada yang sudah membuka praktek psikologi pribadi. Saya mencoba mendaftar di pasca sarjana psikologi profesi UMM. Pada saat mengikuti tes seleksi bersama, saya pun terkejut melihat banyaknya peminat yang mendaftar di  magister psikologi profesi UMM. Berkat izin Allah saya pun diterima di magister psikologi profesi di UMM. Tentunya kabar gembira ini membuat orang tua saya bangga, meski saya harus terbang jauh ke Malang, namun semuanya saya jalani demi mengejar mimpi dan membahagiakan orang tua.

Yang pasti, saya memiliki alasan yang sangat kuat untuk melanjutkan magister psikologi profesi di kampus ini, diantaranya adalah Universitas Muhammadiyah Malang merupakan Universitas  ternama di Indonesia dengan Akreditasi A. Selain kampusnya yang bagus, UMM juga sangat bertoleransi hal ini terlihat dari banyaknya mahasiswa non muslim turut memilih untuk kuliah disini baik dalam negeri maupun luar negeri. Sistem belajar di UMM juga sudah berbasis international sehingga saya tidak perlu terbang jauh keluar negeri untuk dapat mencicipi pendidikan unggul. Menjadi psikolog profesional yang bisa berguna bagi masyarakat adalah cita-cita saya sedari dulu di samping membuka praktek psikologi. Tentunya tidak hanya saya, tetapi begitu juga dengan mahasiswa psikologi dan magister psikologi profesi lainnya. UMM adalah kampus yang sangat ideal untuk menimba ilmu khususnya bagi yang ingin menjadi psikolog profesional. Selain itu, saya juga melihat keharmonisan yang terjadi antara dosen dan mahasiswa ketika proses perkuliahan berlangsung.  Para pengajar berasal dari kalangan doktor yang menurut saya mereka sudah memiliki jam terbang tinggi. Hal ini jelas menggambarkan UMM sebagai kampus yang peduli dan bersedia mengayomi mahasiswa. 

Menjadi salah satu mahasiswa MAPRO UMM adalah hal yang tidak mungkin saya sia siakan, mengingat ibu saya sangat mendukung saya sampai saat ini dan pastinya semua orang tua menginginkan yang terbaik buat anaknya. Sedikit informasi, di MAPRO UMM sendiri kita belajar hampir semua alat tes psikologi yang nantinya akan sangat berguna untuk melakukan intervensi, diagnosa, psikotes, dan hal-hal lain yang sangat penting dalam ranah psikologi. Intinya ketika lulus nanti kita siap untuk terjun kemasyarakat secara profesional.

So, I LOVE UMM.

Ayo, bersama kita membangun negeri bangsa Indonesia yang lebih baik

 

Penulis 

Muhammad Haikal

Mahasiwa Magister Profesi Psikologi UMM angkatan 2019

Shared: