Testimoni dari Magister Psikologi Profesi Angkatan 2018

Jum'at, 09 April 2021 00:00 WIB

Selamat kepada Mahasiswa/i Magister Psikologi Profesi angkatan 2018 yang telah di Wisuda, semoga ilmunya berkah dan bisa bermanfaat untuk orang banyak. Terimakasih sudah menjadi bagian dari Magister Psikologi Profesi Universitas Muhammadiyah Malang

Belajar di mapro klinis UMM mengajarkan saya untuk selalu berfikir optimis dan mencari win win solution atas segala hal yang saya hadapi. Dosen dosen humanis yang terus mengapresiasi karya mahasiswa membuat kami terus semangat dalam mengaktualisasikan diri setiap hari. Terimakasih mapro umm. Dari mapro klinis umm saya belajar untuk sembuh dan tumbuh - Diana Saadah (Mapro UMM 2018)

Selama kuliah di Mapro Klinis UMM, saya terlatih untuk tahan banting disegala medan. 
dosen2 yang profesional, memberikan dukungan yang luar biasa sehingga ketika lulus telah siap dan percaya diri terjun kedunia nyata memberikan kontribusi bagi masyarakat luas. Mapro UMM menjadikan saya resilience, tangguh dan mandiri. Terimakasih Mapro UMM. Purwo Erina Wahyuriko (Mapro UMM 2018)
 
Kuliah di Mapro Klinis UMM membuat saya terbentuk jadi orang yang kuat dan tahan banting disegala medan. 
Selama kuliah di mapro UMM dosen" yang saya temui mengajar dengan profesional, memberikan banyak ilmu, dukungan serta bantuan yang luar biasa sehingga ketika lulus kita siap untuk terjun kedunia nyata memberikan kontribusi bagi masyarakat luas. Saya mengucapkan banyak Terimakasih pada Mapro UMM yang sudah memberikan banyak hal untuk saya.  (Defani Ismiriam Rakhmi, Mapro UMM 2018)
 
Menjadi salah satu mahasiswa Mapro UMM sangat membanggakan bagi saya. Terutama sewaktu bisa terjun praktek kerja di RSJ dan puskesmas. Dosen² sangat profesional, support,  disiplin. Terima kasih Mapro UMM yang telah membentuk diri saya semakin bangkit mengarungi warna warni kehidupan selama 2.5 tahun (Tri Wiganti Andayani, Mapro UMM 2018)
 
Kampus pascasarjana yang sudah menjadi incaran sejak dinyatakan lulus sarjana beberapa tahun lalu. Alhamdulilah 2018 bisa lolos dan bergabung di Magister profesinya.
Program kampus yang sangat bonafit salah satunya adalah conference skala internasional dan jurnal penelitian dapat terpublish di skala internasional. Tentunya jadi kebanggaan tersendiri 😊. Selain itu masa study mahasiswa sangat dipantau dan diperhatikan oleh prodi sehingga mahasiswa dapat lulus tepat waktu. Praktik kerja profesi yang juga memberikan kesempatan buat saya pribadi untuk terjun langsung dan merasakan ritme kerja sebagai psikolog. Saya bangga pernah menjadi bagian dari keluarga Mapro UMM. (Riski Januar, Mapro 2018)
 
Alhamdulillah saya bersyukur menjadi salah satu yang mempunyai kesempatan melanjutkan kuliah di Mapro UMM. Pembelajaran yg didapatkan tidak hanya teori2 di kelas namun juga terjun langsung ke lapangan menangani kasus2. Di tempuh dan dilatih menjadi psikolog yg siap terjun ke masyarakat melalui PKPP di RSJ, Yayasan Rehabilitasi, dan Puskesmas. Selain itu juga mendapat pengalaman mengikuti seminar international di luar negeri dengan jurnal penelitan yang terpublish di skala international. Dosen-dosen yang loyal untuk berbagi ilmu dan kaprodi yang sangat perhatian terhadap mahasiswanya. Terimakasih Mapro UMM (Umilatul Hasanah, Mapro UMM 2018)
 
Alhamdulillah, sangat bersyukur menjadi bagian dr Mapro UMM.  Dosen yg profesional, fasilitas yg memadai dan program kegiatan yg tersusun, membentuk mahasiswa menjadi lebih disiplin dan bertanggungjawab sehingga bisa menyelesaikan studi tepat waktu. Kesempatan untuk mengikuti konferensi internasional, PKPP di rsj dan rsu membuat mahasiswa merasakan pengalaman kerja secara langsung sehingga terbentuk siap kerja. Terimakasih para dosen, terimakasih Mapro UMM. (Sururun Marfuah - Mapro 2018)
 
Suatu kebanggaan bisa menjadi bagian keluarga besar mapro UMM. Banyak pengalaman yang didapatkan, dari pembelajaran di kelas hingga terjun ke lapangan. Kami juga diberikan kesempatan untuk berkarya dalam bidang penulisan ilmiah dan publikasi internasional. Selain itu para dosen yang sangat ramah dan aware dengan mahasiswa membuat setiap hal yang dijalani selama masa perkuliahan menjadi menyenangkan. Terima kasih Mapro UMM (Norhafizha Rinanda, Mapro UMM 2018)
 
Sangat mengesankan dan membanggakan bagi saya menjadi keluarga Magister Psikologi Profesi UMM, mengembangkan ilmu yang tidak hanya dari kampus namun juga dari berbagai hal. Selain itu pengalaman mengikuti seminar internasional membuat belajar semakin menarik dan menyenangkan. Dari Magister Psikologi Profesi UMM saya  juga belajar mengatur waktu, meningkatkan kreativitas, percaya diri dan kuat menghadapi tantangan. (Hanif Kartika I. - MAPRO 2018)
 
Menutut ilmu di mapro klinis UMM membuat saya menjadi mahasiswi yang lebih menghargai sebuah kerjasama dan menghargai waktu. Teman-teman yang kooperatif serta dosen-dosen yang supportif, kompeten, dan profesional membentuk saya menjadi pribadi yang lebih mencintai belajar sehingga sebanyak apapun tantangannya tetap terasa menyenangkan. Lingkungan belajar yang memberikan rasa nyaman dan aman mendukung saya untuk lebih mengupgrade kemampuan diri. Bagi saya, hal yang paling mengesankan 
adalah bahwa dimasa pandemi yang menutut adanya perubahan dalam banyak hal termasuk jadwal ujian, mapro UMM tetap mampu mengantar banyak mahasiswa untuk lulus tepat waktu, sehingga terlihat jelas adanya sikap tangguh lentur atas segala kemungkinan yang terjadi serta kerjasama yang baik antara dosen, mahasiswa, dan staf-staf terkait yang menunjang hal ini. Terimakasih mapro UMM (Trie Nurfadillah Hanapi, Mapro UMM 2018)
 
Bersyukur menjadi bagian dari Mapro UMM. Pengalaman belajar dengan dosen yang profesional dan tak henti memberikan dukungan membuat semangat menghadapi tuntutan diperkuliahan. Program kuliah yang tersusun membuat disiplin menyelesaikan studi tepat waktu. Terimakasih Mapro UMM mengajari menyelesaikan masalah dengan cepat dan tangguh dalam setiap kesempatan. (Aisyah putri Rawe M- MAPRO UMM 2018).
 
Menempuh pendidikan di Mapro UMM adalah salah satu hal yang selalu saya syukuri. Bertemu dengan dosen-dosen yang sangat kompeten dan profesional dengan metode pengajaran yang mudah dipahami. Kurikulum yang tersusun  membuat saya termotivasi untuk terus mengejar hingga saya mampu menyelesaikan studi. Terimakasih Mapro UMM sudah mengajarkan untuk tetap berdiri kokoh meskipun diterjang badai berkali-kali (Ulwiyatul Hidayat - MAPRO 2018)
 
Saya bersyukur telah berkesempatan menempuh pendidikan di MAPRO UMM. Semua yang saya dapatkan baik di kelas, di tempat praktek, ataupun dalam interaksi dengan dosen-dosen, staf, dan juga teman-teman mampu meningkatkan kemampuan dan keterampilan saya. Ini berarti bahwa ilmu bisa didapatkan dimana saja dan dengan siapa saja asalkan kita bersedia dan ikhlas menjalaninya. Saya percaya bahwa profesionalisme dari pengajar dan keikhlasan mereka dalam mengantarkan siswa-siswanya menuju kesuksesan akan terus menjadi motivasi hidup bagi saya untuk memperjuangkan keberhasilan di masa depan. 
Terimakasih atas ilmu dan kebaikan yang telah diberikan. - Rullita Aristya M (Mapro 2018)
 
Menjadi mahasiswa MAPRO UMM dan tinggal dimalang selama 2,5 tahun menjadikan saya sebagai pribadi yang lebih mandiri karena jauh dari keluarga. Namun saya tidak merasakan kesulitan karena saya memiliki keluarga baru disini. Dosen yang senantiasa membantu saya dalam kesulitan dan hubungan pertemanan angkatan yang kuat hingga saling mendukung satu sama lain. Terima kasih MAPRO UMM, telah memberikan kesempatan untuk saya belajar banyak hal, diajarkan oleh dosen-dosen yang baik dan kompeten dalam masing-masing bidangnya, dan memiliki keluarga baru. (Niken Refanthira - Mapro 2018)
 
Selama kuliah Magister Profesi Psikologi UMM, saya merasakan banyak hal yg berubah dalam diri saya. Lebih mampu dalam time management, terbiasa bekerja under pressure, agile di segala kondisi dan tetap tangguh dgn berbagai deadline. Semua hal tersebut didapat dari beberapa challenge yg sangat seru selama kuliah, seperti: 7 kasus magang yg hrus dituntaskan di RSJ, Puskesmas/ Lapas, membuat karya tulis bertaraf internasional dan menyelesaikan thesis tentunya.
Itu artinya kuliah di Magister Profesi Psikologi, kita tidak hanya mendapatkan manfaat dari tataran knowledge. Tapi, life skill dan atitude kita juga berkembang. Tentunya 3 hal tersebut sangat penting utk dimiliki, jika kamu ingin menjadi Professional Psychologist. Saya pribadi sangat bersyukur karena telah menjadi keluarga besar Magister Profesi Psikologi UMM yg alumni ny telah tersebar di mana-mana. Terima ksih Mapro UMM 🙏 I Love UMM ☺️ (Jainal Ilmi - Mapro 2018)
 
Berdinamika di Mapro Klinis UMM bersama para Dosen yg berkompeten dan profesional serta teman-teman yang supportif membuat diri belajar menjadi utuh, tangguh, tak mudah mengeluh, dan menjadi lebih solutif. Kebersyukuran menjadi terus terasah dan bertambah. Terimakasih Mapro UMM, sukses untuk kita semua  (Nur Indah Agustini, Mapro UMM 2018)
 
Kuliah di Magister Profesi Psikologi UMM itu tidak hanya menambah wawasan dan ilmu saja, tapi juga mendidik karakter saya menjadi pribadi yang tangguh, resilien, persisten, dan disiplin. Kita juga akan di didik menjadi kuat dalam kondisi under pressure dalam mencapai deadline.Tapi kuliah di Magister Profesi UMM juga menjadi pengalaman yang seru dan menyenangkan, karena kita bisa dapat kesempatan untun terjun langsung di lapangan dan merasakan bagaimana rasanya bekerja dalam lingkup RSJ dan Puskesmas. Magister Profesi Psikologi UMM juga sudah didukung penuh dengan fasilitas yg mumpuni dan dosen-dosen berkualitas yang senantiasa membimbing dan mendidik kita dengan cara yg tegas namun humanis. Saya sangat bersyukur pernah menjadi bagian dari keluarga besar Magister Profesi Psikologi UMM karena telah memberikan saya pengalaman yang tidak akan pernah tergantikan.
Terima kasih Magister Profesi Psikologi UMM dan Sukses Selalu (Binar Al Kautsar - Mapro UMM 2018)
 
Merupakan suatu kebersyukuran dan kebanggaan bisa menjadi bagian dari magister psikologi profesi UMM. Magister psikologi profesi UMM membantu dan mengarahkan mahasiswa untuk dapat mengikuti uji kompetensi HIMPSI dan tesis tepat waktu. Selain itu, mahasiswa diarahkan untuk mengikuti konferensi di luar negeri dan publish jurnal dalam skala internasional. Adanya dukungan para dosen yang berkompeten, kegiatan perkuliahan yg tersusun jelas, fasilitas yang memadai serta teman" yang saling support membuat masa perkuliahan menjadi lebih menyenangkan. Saya pribadi mendapatkan banyak pembelajaran yg telah mengubah saya menjadi pribadi yang lebih baik. Terimakasih Mapro UMM, semoga sukses selalu (Annisa Ariani, Mapro UMM 2018)
 
Menjadi suatu kebanggaan bisa bergabung sebagai bagian keluarga besar mapro UMM. Banyak pengalaman dan pembelajaran yang didapatkan mulai dari bagaimana menjadi pribadi yang lebih baik, mengajarkan berbagi ilmu tidak hanya tentang teori namun juga bagaimana sikap profesionalisme yang harus dimiliki,  Kami juga didukung dengan program studi yang tepat dan disiplin untuk menunjang kami tumbuh menjadi tenaga profesional yang tangguh dan bertanggung jawab melalui kegiatan Praktek Kerja di RSJ, Yayasan Rehabilitasi dan Puskesmas yang dihadapkan dengan berbagai kasus unik dan menarik.Selain itu juga dengan menjadi bagian dari Mapro UMM kami juga diberikan kesempatan untuk mengikuti konferensi internasional dan publikasi karya ilmiah baik internasional maupun nasional. Dosen2 profesional yang senantiasa memberikan bimbingan dan dukungan dalam menyelesaikan studi serta teman-teman mahasiswa yang selalu siap diajak diskusi dan saling membantu saat menghadapi kesulitan membuat perkuliahan menjadi lebih menyenangkan. Terima kasih Mapro UMM (Wa Ode Nursanaa, Mapro UMM 2018)
 
Selama menjalani Mapro UMM. Saya merasa bersyukur mendapatkan pengalaman belajar dengan dosen dan pembimbing yang sangat mendukung memberikan semangat dan ilmu yang bermanfaat untuk menghadapi perkuliahan. Program kuliah yang telah tersusun dengan rapi membuat mahasiswa dapat menyelesaikan studi tepat waktu. Terimakasih Mapro UMM telah memberikan ilmu dan pengalaman yang bermanfaat sehingga membuat mahasiswa menjadi seseorang yang lebih baik dalam  menghadapi masalah dan pantang menyerah. (Intan NCA - MAPRO UMM 2018).
 
Bangga dapat menjadi bagian dari almamater UMM khususnya lagi menjadi bagian dari keluarga Magister Profesi Psikologi UMM. Di Magister Profesi Psikologi UMM setiap individu diberikan kesempatan dan pengalaman secara nyata bagaimana mempraktikkan apa yang telah dipelajari dikelas. Dosen-dosen yang ramah serta berkompeten, selalu merangkul dan memberikan motivasi tidak hanya pada akademis tapi juga mengajarkan bagaimana menjadi insan yang beriman dan bertakwa. Memiliki pengalaman menimba ilmu di Magister Profesi Psikologi UMM merupakan pengalaman tak ternilai. Program perkuliahan yang terperinci dan jelas sangat membantu para mahasiswa nya untuk mengejar target lulus dengan tepat waktu. Terima kasih Magister UMM🤍 (Lintang Aulia, MAPRO UMM 2018)
 
Belajar di Magister Psikologi Profesi UMM memberikan pengalaman bermakna yg tidak akan di dapatkan di tempat lain. Tidak hanya bekal keilmuan dan keprofesian psikologi yg kita dapat, namun juga pengembagan mental, kepribadian, dan etos kerja  yg bisa menjadi bekal dalam berkarir di masa depan. Terima kasih kepada jajaran civitas akademik Magister Profesi UMM yg selalu sabar dan berdedikasi dalam membimbing dan mendidik kami. ( Nabila Rizki Amanda, MAPRO UMM 2018)
 
 
 

Tanggal : 09 April 2021

Shared: