Pascasarjana UMM Perkuat Kurikulum Berstandar Internasional

Rabu, 29 Mei 2019 15:34 WIB

REKTOR Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Prof Dr Muhadjir Effendy MAP menyebut, Pascasarjana UMM sudah siap untuk berstandar internasional. Hal ini diungkapkannya dalam Kuliah Umum Orientasi Mahasiswa Baru Program Pascasarjana UMM, Sabtu (29/8) di Aula Biro Administrasi Umum (BAU) UMM.

Di hadapan 358 mahasiswa jenjang S2 dan S3 ini, UMM diakui rektor sudah melakukan benchmarking dengan beberapa kampus di luar negeri seperti Malaysia, Tiongkok, dan beberapa Negara lainnya.

"Saat ini kita sedang mengukur dengan kampus-kampus di luar negeri yang ada di atas kita, sampai sejauh mana posisi kita sehingga kita bisa melakukan pembenahan untuk mengejar posisi itu,” ujar rektor.

Direktur Pascasarjana, Dr Latipun MKes mengatakan hal serupa. Katanya, standarisasi kurikulum di Pascasarjana UMM sudah berstandar internasional.  “Saya berharap para mahasiswa ini dapat selesai tepat waktu, dan segera ilmunya dapat diterapkan di masyarakat,” kata Latipun.

Pascasarjana UMM memiliki 10 program magister dan 3 program doktor, yaitu Magister Manajemen, Magister Sosiologi, Magister Ilmu Agama Islam, Magister Agribisnis, Magister Kebijakan dan Pengembangan Pendidikan, Magister Hukum, Magister Psikologi, Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Magister Pendidikan Matematika, Magister Bahasa Inggris.

Adapun program doktor yaitu Doktor Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Doktor Pendidikan Agama Islam dan yang terbaru, Doktor Ilmu Pertanian. (zul/han)

Shared: